Senin, 10 April 2017

Pernah Nggak sih?

Pernah nggak sih kalian ngerasain dimana kalian udah buat rencana dan nyusun impian kalian sedetail mungkin tapi malah nggak kesampaian, semua mimpi kalian malah nggak sesuai kenyataan dan terkadang kalian merasa impian kalian malah diambil orang.

 

Pernah juga nggak sih kalian udah bikin target untuk semua impian kalian 'pokoknya usia segini harus jadi begini, tambah usia lagi harus jadi begitu, nanti harusbegini, begana, begono' dan kalian tulis semua impian itu entah di kertas, di hp, di laptop/komputer atau di memori otak kalian sendiri pokoknya dimanapun deh. Beberapa tahun kemudian kalian liat lagi semua impian kalian itu ternyata malah nggak sesuai target.

 

Kalian kesel banget semua impian kalian nggak terwujud, impian kalian di ambil orang, impian kalian nggak sesuai target. Terus kalian marah, kalian ungkit lagi mimpi yang pernah kalian rangkai itu.


"Padahal target gue pas SD bisa ikutan audisi Idola Cilik dan lolos terus gue jadi penyanyi cilik dan sampai sekarang gue masih tenar, target gue pas SMA bisa jadi juara umum 3 besar, gue jadi murid berprestasi, berbakat, sering ikut lomba segala macam, gue bisa lulus dengan nilai UN tertinggi murni, pas kuliah gue pengen masuk jurusan A di univ/institut A, dapet IPK coumlaude setiap semester, kuliah kurun waktu kurang dari 3 tahun, gue bisa jadi atlet terkenal, gue bisa jadi hafidzah dan keliling dunia dengan hafalan gue, gue bisa jadi pianis dan sebelum umur 25 bisa gabung sama Gita Bahana Nusantara, bisa ikutan Rising Star, Indonesian Idol, X-Factor terus jadi penyanyi terkenal, selesai S1 bisa langsung nyambung S2 di Harvard. But why didn't come true" Terus kalian bilang "hidup ini nggak adil buat gue.

 

Padahal tanpa kalian sadari bisa jadi memang kita yang masih banyak kekurangan dalam meraih semua impian itu, dan sebenarnya bukan impian kita yang diambil orang tapi setiap orang kan punya impian masing-masing dan diantara setiap impian manusia yang banyak itu pasti ada orang-orang yang kebetulan impiannya sama dengan kita. Dan bisa jadi orang yang kita anggap sudah mengambil impian kita itu memang lebih berhak dalam meraih impiannya. Bisa jadi dia lebih jago meminta kepada Yang Maha Mengabulkan, dan juga usahanya lebih besar dari apa yang kita lakukan.





Perlu diketahui aku buat postingan ini nggak bermaksud untuk menggurui siapa-siapa ataupun menjadi motivator dadakan. Aku buat postingan ini terkhusus buat diriku sendiri karena asa dan semangatku yang gampang banget naik turun apalagi disaat aku belum bisa meraih impian aku. Disaat aku menemukan inspirasi dan ada hal-hal yang membuat aku termotivasi secepat mungkin aku pengen berubah tapi disaat ada aja yang seakan meruntuhkan impianku baik secara langsung maupun nggak langsung semangatku malah mundur lagi. 

 

Well, malam sudah semakin larut, mata pun mulai kepengen merem, dan saatnya kita semua harus tidur biar besok bisa bangun subuh. 

 

Thanks buat yang udah mau mampir ke blog yang nggak penting ini atau mungkin kalian nyasar tapi thank you banget mudah-mudahan kalian tau jalan kembali. Semoga hari esok bisa menjadi lebih baik daripada hari ini buat kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar